15 Kepala Daerah di Sulut Keluhkan Infrastruktur

15 Kepala Daerah di Sulut Keluhkan Infrastruktur
15 Kepala Daerah di Sulut Keluhkan Infrastruktur
JAKARTA — Para kepala daerah di Sulawesi Utara berkumpul di pendopo Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Kamis (27/1) malam. Dengan dipimpin Gubernur Sulut, Sinyi H Sarundajang, mereka memaparkan kondisi infrastruktur di 15 kabupaten/kota se Sulut di hadapan Menteri PU, Djoko Kirmanto.

Bupati Minahasa, Stefanus Vreeke Runtu yang mendapat kesempatan pertama memberi paparan mengungkapkan, pihaknya membutuhkan bantuan dari Kementrian PU untuk membangun kebun raya Minahasa. "Saya berharap bantuan dari Menteri PU untuk mendukung program yang telah kami mulai itu,” kata Vreeke dalam rapat yang baru berakhir jelang tengah malam itu.

Selanjutnya Wali Kota Kotamobagu, Djelantik Mokodompit, meminta perhatian menteri terkait pembangunan jalan nasional di kawasan perkotaannya. “Jalan nasional belum dikerjakan. Nah, saat ini pelebarannya sudah kami lakukan tinggal pengaspalannya kami mengharapkan perhatian pak menteri,” katanya.

Sedangkan Bupati Minut, Sompie Singal meminta perhatian Kementrian PU terkait pembangunan sarana dan prasarana perkantoran di daerahnya yang belum lama dimekarkan dari Minahasa. “Kami juga membutuhkan perhatian untuk pengadaan air bersih dan pembangunan sarana pertanian karena Minut punya lahan pertanian yang cukup luas,” katanya.

JAKARTA — Para kepala daerah di Sulawesi Utara berkumpul di pendopo Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Kamis (27/1) malam. Dengan dipimpin Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News