15 Klub Mogok, Kompetisi Liga 1 Terancam Terhenti

15 Klub Mogok, Kompetisi Liga 1 Terancam Terhenti
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lima belas klub dari total 18 klub peserta kompetisi Liga 1 memutuskan untuk mogok kompetisi di pekan ke-29 mendatang.

Itu adalah reaksi atas sikap PT LIB (Liga Indonesia Baru) sebagai operator yang mereka nilai tidak transparan.

Sikap resistensi klub kepada operator tersebut disampaikan secara resmi dalam jumpa pers di salah satu pusat perbelanjaan di Senayan, Jakarta Pusat, siang kemarin (4/9).

Dalam kesempatan tersebut, ada sejumlah tuntutan yang mereka sampaikan ke publik oleh mereka yang mengatasnamakan diri Forum Klub Sepak Bola Profesional Indonesia itu.

Para klub yang tergabung dalam forum tersebut adalah, Arema FC, Persela Lamongan, Gresik United, Sriwijaya FC, Madura United, Persipura Jayapura, Perseru Serui, Borneo FC, Barito Putera, Mitra Kukar, Persija Jakarta, Semen Padang, PSM Makassar, Persiba Balikpapan dan Bhayangkara FC.

Sementara 3 klub yang belum bergabung, adalah PS TNI, Persib Bandung dan Bali United.

Gede Widiade, Ketua sekaligus juru bicara forum tersebut, mengatakan, apa yang mereka sampaikan ke publik itu adalah hasil dari kajian dan diskusi yang mereka lakukan selama beberapa hari terakhir.

Kesimpulannya, mereka menilai operator kompetisi terindikasi melakukan pelanggaran perjanjian atas komitmen bersama dengan klub di awal kompetisi.

Lima belas klub mengatasnamakan diri Forum Klub Sepak Bola Profesional Indonesia itu mengancam mogok kompetisi Liga 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News