Senin, 27 Mei 2019 – 01:01 WIB

15 Manfaat Mengonsumsi Kacang Mete

Selasa, 02 April 2019 – 23:32 WIB
15 Manfaat Mengonsumsi Kacang Mete - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kacang mete aslinya berasal dari timur laut Brasil. Kacang ini sering kali kita temukan sebagai campuran coklat, dipanggang untuk dimakan begitu saja, atau dijadikan bahan makanan dan ternyata, kacang mete sangatlah bergizi, bahkan bisa memberikan asupan energi yang besar pada tubuh.

Kacang yang diambil dari buah jambu mete alias jambu monyet ini mengandung air, energi, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, thiamin, riboflavin, niacin, beta-karoten, dan retinol. Meskipun kacang mete merupakan salah satu jenis kacang dengan kandungan serat terendah, janganlah sekali-sekali meremehkan kandungan vitamin, mineral, dan antioksidannya.

Banyak studi yang mengasosiasikan manfaat kacang mete dengan penurunan risiko berbagai macam penyakit dan peningkatan kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat kacang mete yang bisa Anda dapatkan, seperti dilansir laman Stylecraze.

1. Mencegah Kanker

Proanthocyanidins adalah kelas flavonol yang melawan sel-sel tumor dengan menghentikan mereka untuk membelah lebih lanjut. Proanthocyanidins dan kandungan tembaga tinggi dalam kacang mete membantu melawan sel kanker dan membuat Anda jauh dari kanker usus besar. Ini adalah salah satu manfaat utama kacang mete.

2. Jantung Sehat

Kacang mete mengandung kadar lemak rendah jika dibandingkan dengan kacang lainnya dan itu juga dalam bentuk asam oleat yang sangat sehat untuk jantung. Mereka bebas kolesterol dan antioksidan yang terdapat didalamnya bisa menjauhkan Anda dari penyakit jantung.

3. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar