15 Ribu Peserta, Ikuti Fun Bike Jelang HUT TNI 2015

15 Ribu Peserta, Ikuti Fun Bike Jelang HUT TNI 2015
Titik Start kegiatan Fun Bike menjelang HUT ke-70 TNI di Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Minggu (27/9). FOTO: DOK. Dispen Koarmatim

jpnn.com - SURABAYA – Dalam rangka memperingati HUT ke-70 TNI tahun 2015, Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III/Surabaya bertindak sebagai panitia pelaksana kegiatan fun bike, Minggu (27/9).

Lebih dari 15.000 prajurit TNI dan masyarakat umum mengikuti fun bike ini yang diberangkatkan dari Lapangan Kodam V/Brawijaya Surabaya. Ribuan peserta fun bike serentak gowes setelah bendera start dikibarkan oleh Kepala Staf Garnisum Tetap (Kasgartap) III/Surabaya, Kolonel Marinir Amiruddin Harun yang mewakili Komandan Gartap III/Surabaya Mayjen TNI Sumardi.

“Atas nama Komandan Gartap III/Surabaya dan para Pangkotama TNI wilayah Surabaya, fun bike dalam rangka HUT ke-70 TNI saya berangkatkan,” kata Kolonel Amirudin di garis start.

Pada kesempatan tersebut, Kasgartap III/Surabaya didampingi oleh Kasarmatim Laksmana Pertama TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., Komandan Guspurlaarmatim Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan, S.E, para para Pangkotama TNI dan Polri wilayah Surabaya atau yang mewakili.

Karena banyaknya peserta, fun bike yang diberangkatkan sekitar pukul 06.00 WIB itu, dibagi menjadi tiga rute yang berbeda dan satu rute untuk eksekutif dan ibu-ibu dengan tiga pintu keberangkatan yang berbeda pula.

Seluruh peserta dari ketiga rute diberangkatkan bersamaan dari Lapangan Kodam V/Brawijaya, Surabaya. Hal tersebut dilakukan panitia untuk menghindari penumpukan di pintu keberangkatan dan kemacetan di jalan karena rute yang dilalui melewati jalur-jalur Kota Surabaya.

Ketiga rute tersebut berjarak rata-rata 25-30 km sehingga waktu tempuh ketiganya hampir sama dan dapat finish bersamaan di pintu keberangkatan rute satu, kecuali untuk rute eksekutif dan ibu-ibu jaraknya lebih pendek.

Komandan Gartap III/Surabaya dalam sambutan yang dibacakan Kasgartap III/Surabaya mengatakan bahwa kegiatan fun bike yang dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-70 tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara TNI dengan TNI, TNI dengan Polri, dan TNI dengan masyarakat serta untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan prajurit dan masyarakat Surabaya.

SURABAYA – Dalam rangka memperingati HUT ke-70 TNI tahun 2015, Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III/Surabaya bertindak sebagai panitia pelaksana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News