Jelang Ulang Tahun ke-70, TNI Gelar Lomba Lari 10 K

Jelang Ulang Tahun ke-70, TNI Gelar Lomba Lari 10 K
Tampak Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (ketiga dari kiri). FOTO: DOK.Puspen TNI

jpnn.com - JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-70 tahun 2015, TNI menggelar Lomba Lari 10 K (kilometer, red), Minggu (27/9) di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Lomba ini diikuti sekitar 12.500 peserta dan dilepas secara resmi oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Moh. Erwin Syafitri, dan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Widodo.

Dalam amanatnya, Panglima TNI menyampaikan bahwa pelaksanaan Lomba Lari 10 K merupakan rangkaian kegiatan HUT TNI ke-70 serta merupakan wujud dari seluruh prajurit dan keluarga besar TNI untuk menyehatkan masyarakat.

“Marilah kita berlari untuk bergembira dan sehat. Ini adalah wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat,” kata Panglima TNI.

Event ini, lanjut Panglima TNI, bukan hanya sebagai perayaan untuk TNI, namun menjadi wadah untuk mencari bibit pelari yang bisa berkompetisi di ajang internasional.

Lomba Lari 10 K ini mengusung tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

Lomba ini melintasi rute mulai dari Silang Monas - Jalan MH Thamrin - Tugu Bundaran HI-Jalan Jenderal Sudirman-Bundaran HI-MH Thamrin, dan kembali lagi ke Silang Monas.(fri/jpnn)

JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-70 tahun 2015, TNI menggelar Lomba Lari 10 K (kilometer,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News