15 Ribu Polisi Bakal Awasi 23 Ribu Buruh

15 Ribu Polisi Bakal Awasi 23 Ribu Buruh
15 Ribu Polisi Bakal Awasi 23 Ribu Buruh
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan mengerahkan 15.000 personel gabungan untuk mengawal aksi unjuk rasa dan mogok kerja nasional terkait penghapusan outsourcing dan penolakan upah murah pada Rabu (3/10) besok. Jumlah buruh yang berunjukrasa diperkirakan mencapai 23 ribu orang.

"Kami sudah siapkan 15.020 personel gabungan untuk menjaga aksi mogok kerja  nasional buruh. Personel berasal dari Polda, BKO Mabes Polri, Polres,  Brimob, dan BKO TNI," ujar Kabid Humas, Polda Metro  Jaya, Komisaris Besar Polisi, Rikwanto, di Jakarta, Selasa  (2/10).

Rikwanto memaparkan, sekitar 23 ribu buruh yang akan melakukan unjuk rasa terkonsentrasi di beberapa lokasi. 10 ribu buruh akan menuju Bundaran HI, Istana Negara dan sekitar Monas di Jakarta Pusat. Sementara, 10  ribu buruh lainnya akan terpusat di kawasan Jababeka dan wilayah Bekasi lainnya. Terakhir,  sekitar 3000 buruh akan berunjuk rasa di wilayah Depok.

 

"Para pekerja lainnya akan melakukan mogok kerja di kawasan industri atau  lingkungan sekitar pabrik masing-masing. Kecuali yang menuju HI dan  Monas. Mereka rencananya menuntut penghapusan outsourcing dan upah  murah," ungkapnya.

JAKARTA - Polda Metro Jaya akan mengerahkan 15.000 personel gabungan untuk mengawal aksi unjuk rasa dan mogok kerja nasional terkait penghapusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News