JPNN.com

15 Tahun Magenta Orchestra, Andi Rianto Gelar Konser Akbar di Velodrome

Kamis, 07 November 2019 – 21:16 WIB 15 Tahun Magenta Orchestra, Andi Rianto Gelar Konser Akbar di Velodrome - JPNN.com
Andi Rianto (berbaju biru) dan pengisi acara Magenta Orchestra Konser MOXV di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Kamis (7/11). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Musikus sekaligus komposer Andi Rianto pada tahun ini memperingati 15 tahun usia orkestra yang didirikannya, yakni Magenta Orchestra. Merayakan momen tersebut, ia bakal menggelar konser akbar bertajuk 'Magenta Orchestra 15 Tahun (MOXV)', pada 23 November 2019 mendatang.

"Konser ini salah satu cara saya mengartikan 15 tahun perjalanan Magenta. Enggak gampang bisa bertahan, apalagi orkestra. Saya ingin mematahkan stigma orkestra itu susah dan tidak bisa dinikmati semua orang," kata Andi Rianto di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Kamis (7/11).

Menariknya, pria 47 tahun itu akan menggelar konser di tempat yang cukup unik yakni di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur. Ini merupakan kali pertama gedung lokasi balap sepeda itu dijadikan tempat konser. Penggunaan gedung tersebut merupakan ide dari Jay Subiakto sebagai art director.

"Saya cari tempat unik dan perfect, dan enggak umum. Awalnya pengin di Yogyakarta tapi akhirnya memilih Jakarta International Velodrome, gedung balap sepeda," beber Jay Subiakto.

"Nanti saya bikin panggung di tengah. Saya rancang, untuk bentuk dan tata suaranya. Suaranya harus baik di semua lini," sambungnya.

Andi Rianto mengklaim konser nanti tidak hanya bakal menghibur tapi juga sangat edukatif. Dia ingin membuktikan musik orkestra tetap enak untuk dinikmati.

"Saya akan mainkan lagu populer, dan ada bagian klasik, serta musik akar Jawa. Durasi dua jam, dengan 35 lagu termasuk medley yang diaransemen ulang," jelas Andi Rianto.

Demi memeriahkan konser Magenta Orchestra 15 Tahun (MOXV), Andi Rianto sengaja mengajak sejumlah penyanyi kenamaan. Antara lain Raisa, Bunga Citra Lestari, Christian Bautista, Gamaliel, Audrey Tapiheru, Sheila Majid, Andrea Miranda, Friendz Choir.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...