150 Calon Wisudawan Dikreg Seskoal Terima Pembekalan Pangkolinlamil

150 Calon Wisudawan Dikreg Seskoal Terima Pembekalan Pangkolinlamil
Panglima Kolinlamil Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono memberikan pembekalan kepada 150 Calon Wisudawan Dikreg Seskoal Tahun 2019 di Kelas Gabungan Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (12/11). Foto: Seskoal

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 150 Calon Wisudawan Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-57 Tahun Ajaran 2019 menerima pembekalan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono di Kelas Gabungan Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (12/11).

Pangkolinlamil mengawali pembekalannya, menjelaskan mengenai Kolinlamil mulai dari sejarah Kolinlamil, tugas pokok, organisasi dan kekuatan unsur serta daerah wilayah operasinya.

Sejalan dengan visi TNI AL melalui kebijakan rencana tahun 2020 “Terwujudnya TNI AL yang profesional dan modern serta berkemampuan proyeksi regional dan berkomitmen global”, maka Pangkolinlamil pun memiliki kebijakan yang bersifat prioritas yanitu mewujudkan prajurit Kolinlami yang Profesional, Sinergitas dan Sejahtera.

Selanjutnya, Pangkolinlamil mengatakan sebagai salah satu kotama operasi di lingkungan TNI AL, Kolinlamil memiliki tugas pokok menyelenggarakan operasi angkutan laut TNI baik dalam rangka operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang dan bantuan angkutan laut sesuai dengan kebijakan Panglima TNI.

Sedangkan sebagai kotama pembinaan Kolinlamil sebagai Pembina tunggal angkutan laut TNI, pembina kemapuan sistem angkutan laut militer, pembina potensi angkutan laut nasional guna kepentingan pertahanan keamanan negara di laut.

Selain itu pembina kesiapan operasi untuk melaksanakan angkutan laut TNI yang meliputi personel, alat-peralatan, dan perbekalan baik yang bersifat taktis, strategis maupun administrasi sesuai dengan kebijakan Panglima TNI yang berkedudukan dibawah tanggung jawab kepada Kasal.

Pangkolinlamil mengakhir pembekalannya juga menjelaskan tentang Military Sealift Command US Navy yang memiliki tugas yang kurang lebih seperti Kolinlamil laksanakan saat ini, namun sebagai negara super power tentu tugas dan wilayah operasinya lebih luas dibanding Kolinlamil.

Hadir pada acara tersebut Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, para pejabat utama Seskoal, para dosen dan patun Seskoal.(fri/jpnn)

Sebanyak 150 Calon Wisudawan Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 Tahun Ajaran 2019 menerima pembekalan Pangkolinlamil.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News