Pangkolinlamil: Kalian Orang Terpilih untuk Mengibarkan Bendera Kehormatan

Pangkolinlamil: Kalian Orang Terpilih untuk Mengibarkan Bendera Kehormatan
Kontingen Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) sebagai salah satu kontingen peserta pada ajang Polwilbar 2017. Foto: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Agung Prasetiawan melepas kontingen olahraga Kolinlamil yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Barat (Porwilbar) tahun 2017. Upacara pelepasan kontingen berlangsung di Lapangan Samudera, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (7/7).

Pangkolinlamil mengatakan Porwilbar yang dilaksanakan setiap tahun merupakan ajang kompetisi antar Kotama TNI AL Wilayah Barat. Momentum ini merupakan ajang untuk menunjukkan eksistensi masing-masing Kotama di bidang pembinaan olahraga dan kesamaptaan jasmani. Di samping itu juga merupakan salah satu sarana untuk mengangkat citra dan kebanggaan institusi.

Lebih lanjut dikatakannya, pada kegiatan tersebut para atlet akan berinteraksi satu sama lain. Oleh karena itu, Pangkolinlamil mengharapkan untuk menciptakan suasana kekeluargaan yang harmonis dengan dilandasi sportifitas rasa saling menghormati dan saling menghargai sesama atlet maupun sesama keluarga besar TNI AL.

“Kalian adalah orang-orang terpilih dari sekitar tiga ribu prajurit Kolinlamil untuk mengibarkan bendera kehormatan Kolinlamil di Porwilbar,” tegasnya.

Kepada para suporter, orang nomor satu di jajaran Kolinlamil ini mengingatkan untuk tidak memancing emosi lawan, tetapi justru dapat memberikan semangat dan dukungan kepada kontingen sendiri.

Sementara itu, Kadisku Kolinlamil Letkol Laut (S) Ferry Mulyadi Arifin selaku Ketua Kontingen Kolinlamil dalam laporan kesiapan menjelaskan bahwa Kontingen Kolinlamil dalam Porwilbar ini mengikutsertakan 100 atlet. Sebelumnya para atlet telah melaksanakan pemusatan latihan di masing-masing cabang olah raga mulai bulan April hingga Mei.

Dalam Porwilbar yang berlangsung mulai tanggal 10 hingga 14 Juli ini, kontingen Kolinlamil mengikuti empat cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu sepak bola, bola voli, tenis lapangan, dan bulu tangkis.

Hadir dalam acara tersebut Kaskolinlamil Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, para Asisten Pangkolinlamil, serta para Kasatker.(fri/jpnn)


Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Agung Prasetiawan melepas kontingen olahraga Kolinlamil yang akan berlaga dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News