150 Lagu Terbaik ala Rolling Stone

150 Lagu Terbaik ala Rolling Stone
150 Lagu Terbaik ala Rolling Stone
JAKARTA - Sebagai salah satu media cetak yang mengkhususkan diri di bidang musik, majalah Rolling Stone (RL) Indonesia juga dikenal kerap terlibat dalam - atau menggelar - berbagai kegiatan luar liputan. Setelah pada penghujung 2007 lalu merilis "150 Album Terbaik Sepanjang Masa", kini di edisi khususnya untuk Desember 2009, RL kembali merilis "150 Lagu Indonesia Terbaik".

Pemberian award secara langsung terhadap lagu-lagu terbaik itu - hanya untuk 10 lagu teratas - sendiri, digelar di RL Live Venue, di markas besar majalah tersebut di bilangan Ampera Raya, Jakarta, Kamis (3/12) malam. Acara ini bisa disebut sekaligus sebagai momen resmi perilisan daftar lagu-lagu terbaik dimaksud, kendati berbagai ulasan berikut daftar lagunya sudah terbit dan beredar lewat RL edisi Desember ini.

Mengawali acara tersebut, pihak RL yang diwakili pemimpin redaksinya, Adib Hidayat, mengungkapkan bahwa ini hanyalah salah satu langkah kecil yang bisa dilakukan oleh medianya, terhadap pendokumentasian sejarah musik Indonesia khususnya. Terkait hal tersebut, dalam kesempatan itu pula Adib yang tampil memberikan sambutan di atas pentas, berharap ada langkah-langkah lebih lanjut dari pihak-pihak lain.

"Ya, di antaranya mungkin, kalau di acara ini kebetulan ada produser atau pihak label yang ikutan hadir, mungkin bisa coba merekam ulang sejumlah lagu-lagu lama yang jarang bisa ditemukan saat ini. Soalnya, miris sekali rasanya kalau kita hanya bisa menemukan sejumlah album atau lagu-lagu lama di loakan, di tempat barang-barang bekas," ungkapnya.

JAKARTA - Sebagai salah satu media cetak yang mengkhususkan diri di bidang musik, majalah Rolling Stone (RL) Indonesia juga dikenal kerap terlibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News