Perankan Inspirator Taj Mahal

Perankan Inspirator Taj Mahal
Foto : AP
KISAH cinta nan legendaris penguasa Kesultanan Mughal di anak benua India, Shah Jehan, dengan Mumtaz Mahal pada abad ke-17 bakal difilmkan di layar lebar. Aktor peraih Oscar Sir Ben Kingsley berencana membuat film berjudul Taj dengan anggaran USD 27 juta (sekitar Rp 256,5 miliar).

   

Aktris kenamaan India Aishwarya Rai Bachchan dipilih memerankan Mumtaz, wanita yang menginspirasi Shah Jehan untuk membangun monumen Taj Mahal di Agra, India. Dalam film itu, Rai akan bermain bersama istri Kingsley, Daniela Lavender, yang berperan sebagai Kandahari Begum, istri pertama Shah Jehan.

   

Skenario film, kabarnya, ditulis David Ashton dan syuting akan berlangsung mulai September hingga Oktober tahun depan. "Aishwarya Rai Bachchan bakal bermain sebagai Mumtaz dalam film jika setuju dengan skenario dan menyukainya," ungkap Kingsley di Panaji, India, Senin lalu (30/11).

   

Sebelumnya, artis kelahiran Mangalore, India, pada 1 November 1973 itu bermain bersama Kingsley dalam film The last Legion pada 2007. "Selama syuting The Last Legion, (Kingsley, Red) selalu berbagi ide dengan saya. Kini saya baru terima draf skenario (Taj, Red) dan berencana mempertimbangkan," papar Rai seperti dikutip kantor berita India, PTI.

   

KISAH cinta nan legendaris penguasa Kesultanan Mughal di anak benua India, Shah Jehan, dengan Mumtaz Mahal pada abad ke-17 bakal difilmkan di layar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News