151 Pegawai Lapas Bekasi Jalani Tes Urine, Begini Hasilnya

151 Pegawai Lapas Bekasi Jalani Tes Urine, Begini Hasilnya
Situasi seusai tes urine ratusan pegawai di Lapas Kelas IIA Bekasi, Kota Bekasi, Kamis (14/7). Foto: Dokumentasi Lapas Kelas IIA Bekasi

jpnn.com, BEKASI - Sebanyak 151 pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi, Kota Bekasi menjalani tes urine, Kamis (14/7).

Kepala Lapas Kelas IIA Bekasi Hensah mengatakan kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya pemberantasan narkoba di kalangan pegawai.

Kegiatan itu juga sesuai surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: M.HH-03.PR.01.03 tahun 2019 tentang langkah-langkah progresif dan serius upaya pemberantasan narkoba di Unit Pemasyarakatan.

"Hal ini diselenggarakan guna menindaklanjuti tiga kunci pemasyarakatan maju, salah satunya pemberantasan narkoba," kata Hensah dalam keterangan tertulis.

Menurut Hensah, diperlukan suatu langkah nyata terhadap penanggulangan dan pemberantasan peredaran narkoba di dalam Lapas.

Salah satunya dengan melakukan tes urine bagi seluruh petugas.

"Kegiatan ini juga diselenggarakan untuk menghindari adanya petugas lapas yang melakukan pelanggaran disiplin dengan mengonsumsi dan atau mengedarkan narkoba di Lapas Bekasi," ujar Hensah.

Adapun hasil tes urine tersebut, 151 pegawai Lapas Kelas IIA Bekasi negatif narkoba.

Sebanyak 151 pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi, Kota Bekasi menjalani tes urine, Kamis (14/7), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News