155 Ribu Siswa SD Siap UN

155 Ribu Siswa SD Siap UN
155 Ribu Siswa SD Siap UN
SEBANYAK 155 ribu siswa Sekolah Dasar (SD) di 3.365 SD, MI, dan SDLB baik swasta dan negeri, akan mengikuti Ujian Nasional (UN). Penyelenggaraan UN tingkat SD akan dilaksanakan pada Senin (8/5) hingga Rabu (10/5) di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Seluruh siswa SD di Jakarta akan mengikuti UN pada hari Senin, pekan depan. Saya kira seluruh persiapan UN tingkat SD sudah matang 100 persen. Dan kami harap selama 3 hari itu, UN dapat berjalan dengan baik," kata Taufik Yudi Mulyanto, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jumat (4/5).

Menurut Taufik, peserta UN tingkat SD telah siapp menghadapi ujian. Karena sebelumnya, pihak sekolah sudah memberikan pembekalan materi ujian kepada para siswanya. Yaitu berupa try out ujian nasional sebanyak 3 kali dan pemantapan materi ujian. "Saya yakin, anak-anak kami tidak stres menghadapi UN, karena sudah dibiasakan dengan materi soal-soal ujian sebelum UN berlangsung," ujarnya.

Taufik juga optimis, target kelulusan tingkat SD dapat mencapai 100 persen. Atau minimal sama seperti dengan tahun sebelumnya yang mencapai 99,8 persen. "Kami harapkan bisa lulus 100 persen. Tahun lalu juga sudah cukup menggembirakan mencapai 99,98 persen," tuturnya.

SEBANYAK 155 ribu siswa Sekolah Dasar (SD) di 3.365 SD, MI, dan SDLB baik swasta dan negeri, akan mengikuti Ujian Nasional (UN). Penyelenggaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News