1.574 Petugas PLN Siaga untuk Amankan Pasokan Listrik PON

1.574 Petugas PLN Siaga untuk Amankan Pasokan Listrik PON
PLN mengamankan pasokan listrik selama PON ke-20 dengan mengerahkan 1.574 petugas. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - PT PLN (Persero) akan mengerahkan 1.574 petugas dalam pengamanan pasokan listrik selama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua.

PON ke-20 akan dilaksnakan pada 18 September-15 Oktober 2021.

"Kami akan menyiagakan 1.574 personel untuk 45 lokasi pertandingan dan 230 lokasi strategis lainnya," kata Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara PLN Syamsul Huda dalam keterangan pers yang dikutip di Jakarta, Jumat (3/9).

Dia menjelaskan pekerjaan infrastruktur kelistrikan untuk 45 lokasi pertandingan dan 230 lokasi strategis, yaitu kantor VIP, penginapan, rumah sakit, command center, serta beberapa infrastruktur lainnya juga hampir selesai.

Saat ini, masih ada satu lokasi di Jayapura yang proses konstruksinya belum rampung dan diperkirakan selesai dalam satu-dua hari ke depan.

PLN memastikan kondisi suplai pembangkit hingga jaringan kelistrikan dalam kondisi aman dan siap digunakan untuk perhelatan olahraga empat tahun sekali tersebut.

Perseroan juga telah melakukan beberapa pembangunan dan perkuatan, antara lain pembangunan saluran udara tegangan menengah, saluran kabel tegangan menengah, jaringan tegangan rendah, gardu hubung, hingga gardu distribusi.

"Dalam upaya mengamankan kelistrikan PON Papua, PLN juga telah menyiapkan 94 unit genset mobile berkapasitas 100 kW, 200 kW hingga 500 kW," beber Syamsul.

PLN mengamankan pasokan listrik selama PON ke-20 dengan mengerahkan 1.574 petugas.