Selasa, 21 Mei 2019 – 04:13 WIB

16 Artis Rontok di Dapil Jawa Tengah

Rabu, 15 Mei 2019 – 22:20 WIB
16 Artis Rontok di Dapil Jawa Tengah - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - KPU mengesahkan hasil penghitungan suara manual Pileg 2019 untuk daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah melalui rapat pleno yang dihadiri saksi kontestan Pemilu 2019, Rabu (15/5) ini. Tercatat, 16 artis gagal melenggang ke DPR.

Pesohor pertama yang gagal ke DPR yakni penyanyi Jamal Mirdad. Jamal yang maju caleg dari Gerinda, mendapat suara 31.082 di Dapil Jateng I. Perolehan suara Jamal kalah dari pemilik suara tertinggi Gerindra yakni Sigit Ibnugroho Sarasprono.

Selain Jamal, tiga artis juga gagal melenggang ke DPR dari Dapil Jateng I. Ketiga artis itu yakni pesinetron Cut Meyriska (Nasdem), pesinetron M Adly Fairuz (Nasdem), dan pemain film televisi Hans Christian Hosman (Nasdem).

BACA JUGA: Ahmad Dhani, Nizar Zahro, dan Budiman Sudjatmiko Gagal Jadi Anggota DPR

Dari Dapil Jateng II, terdapat dua artis yang tidak lolos ke Senayan. Tamara Geraldine (PDIP) dan Dina Lorenza (Demokrat).

Artis lain yang juga rontok yakni model iklan dan pemain film televisi Livy Andriyani Julisman (Nasdem), penyanyi jebolan Indonesian Idol Elena Andrian (Nasdem), dan seniman campursari Tri Agus Bayuseno (Hanura). Ketiganya maju sebagai caleg dari Dapil Jateng IV.

Beralih ke Dapil Jateng V. Terdapat pesinetron Bertrand Antolin (Nasdem) yang gagal ke Senayan. Sementara itu, penyanyi Nafa Urbach (Nasdem) dan juara dua putri muslimah 2018 Hanifah Razan (PAN) tidak lolos ke DPR dari Dapil Jateng VI.

BACA JUGA: Mulan Jameela Melenggang ke Senayan, Bagaimana Nasib Ahmad Dhani?

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar