16 Besar China Open 2019 Makan Korban, Petahana dan Nomor 1 Dunia Tumbang

16 Besar China Open 2019 Makan Korban, Petahana dan Nomor 1 Dunia Tumbang
Mayu Matsumoto (kanan) dan Wakana Nagahara. Foto: AFP

jpnn.com, CHANGZHOU - Pertandingan babak 16 Besar China Open 2019 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Kamis (19/9) malam memakan korban.

Juara bertahan di nomor ganda putra Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dan ganda putri ranking satu dunia Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara gagal ke perempat final.

Kim/Anders harus melupakan mimpinya mempertahankan gelar usai takluk dari ganda Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam pertandingan rubber game 18-21, 21-14, 23-25.

BWF mencatat, duel sengit kedua ganda ini berlangsung selama 74 menit, untuk sementara menjadi laga paling lama di 16 Besar hari ini.

Lolos ke perempat final, Ong/Teo nantinya akan berhadapan dengan pemenang duel antara ganda Indonesia Wahyu Nayaka/Ade Yusuf melawan Tiang Listrik Tiongkok Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Hingga pukul 19.00 WIB tadi, baru Kim/Anders petahana yang tumbang. Sementara juara bertahan di tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting belum bertanding, dari tunggal putri Carolina Marin malah sudah lolos ke perempat final.

Kejutan terjadi di nomor ganda putra dan ganda putri 16 Besar China Open 2019, Kamis (19/9) malam WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News