169 PPPK Kebumen Terima SK, Guru Nonkategori Ikut Senang

169 PPPK Kebumen Terima SK, Guru Nonkategori Ikut Senang
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 169 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK di Kabupaten Kebumen resmi diangkat pada Rabu (3/2).

Mereka berasal dari honorer K2 dan tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh pertanian (THL TBPP) hasil rekrutmen Februari 2019.

Pengangkatan 169 PPPK ini tidak hanya disambut gembira honorer K2 dan THL TBPP. Guru honorer nonkategori juga ikut senang.

"Alhamdulillah teman-teman guru honorer K2 serta penyuluh pertanian sudah diangkat secara resmi. Artinya mereka telah resmi ASN PPPK," kata pengurus Forum Guru Tidak Tetap (GTT) Kabupaten Kebumen, Musbihin kepada JPNN.com, Rabu (3/2).

Guru honorer nonkategori ini ikut menyaksikan bagaimana perjuangan guru honorer K2 mendapatkan status PPPK ini. Dua tahun menunggu bukan waktu yang pendek.

"Saya GTT delapan tahun merasa senang melihat kawan-kawan honorer K2 yang mengabdi sebelum 2005 sudah mendapatkan NIP PPPK, SK, dan SPMT (surat perintah melaksanakan tugas)," tuturnya.

"Sedih rasanya kalau melihat perjuangan kawan-kawan honorer K2," imbuhnya.

Bagi Musbihin dan GTT Kebumen, PPPK angkatan pertama ini paling menderita. Sebab, harus dua tahun menunggu baru diangkat.

Setelah menunggu 2 tahun, PPPK Kebumen yang berasal dari honorer K2 dan THL TBPP diangkat secara resmi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News