Senin, 17 Desember 2018 – 12:36 WIB

17 Aplikasi Inovasi Digital Amoeba

Rabu, 07 Maret 2018 – 15:56 WIB
17 Aplikasi Inovasi Digital Amoeba - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Program Corporate Innovation Lab Telkom Indonesia kini membuahkan hasil. Melalui Digital Amoeba (digitalamoeba.id) dengan mengakselerasi inovasi dari karyawan pelat merah itu sudah membawa perubahan besar.

Setahun berjalan, program yang memungkinkan karyawan Telkom untuk mendirikan rintisan (startup) digital sendiri ini sudah meluncurkan 17 produk baru dari 60 tim binaan.

"Produk-produk tersebut siap dinikmati khalayak umum ataupun internal Telkom sendiri. Beberapa produk-produk ini bahkan sudah mampu menghasilkan revenue miliaran rupiah," kata Executive General Manager (EGM) Divisi Digital Service Telkom Indonesia, Arief Musta'in dalam keterangan persnya kepada JPNN, Rabu (7/3).

Arief menjelaskan, digital Amoeba telah memberikan bukti bahwa dalam pengelolaan inovasi di sebuah korporasi besar, atau bahkan sekelas BUMN yang dianggap kaku bukanlah hal yang mustahil.

Khusus bagi Telkom Indonesia dalam menyokong visi besarnya untuk menjadi The King of Digital. Tidak bisa dipungkiri, dalam era digital yang serba cepat ini, mengelola inovasi adalah sebuah kunci bagi satu perusahaan untuk dapat survive dalam persaingan bisnis.

"Inilah yang menjadi semangat Telkom untuk menggagas program digital Amoeba," kata Arief.

CEO Digital Amoeba, Fauzan Feisal membeberkan salah satu produk hasil digital Amoeba yang menarik adalah Emago. Produk layanan streaming game ini merupakan yang pertama di tanah air.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar