17 Bos Chevron Diseret ke Pengadilan

17 Bos Chevron Diseret ke Pengadilan
17 Bos Chevron Diseret ke Pengadilan
Rio de  Janeiro—Kejaksaan Brazil, akan menyeret 17 pimpinan perusahaan minyak asal Amerika, Chevron dan perusahaan pengeboran minyak Transocean ke pengadilan. Ini terkait, kebocoran baru pada anjungan pengeboran minyak lepas pantai yang dikelola perusahaan tersebut.

Juru bicara kejaksaan federal Marcelo del Negri, kepada kantor berita AP  menyebut   pihaknya akan mengajukan tuntutan  dengan dugaan pidana lingkungan ke pengadilan federal. Karena itu  17 pimpinan perusahaan tersebut kini dilarang meninggalkan Brazil hingga kasus tersebut tuntas.

17 eksekutif perusahaan  ini  sendiri terdiri dari lima warga Amerika, lima warga Brazil, tiga Australia dua dari Prancis  seorang Kanada dan Inggris. Pihak Chevron sendiri telah menghentikan produksinya di Brazil menyusul penemuan  kebocoran di dasar laut ini. Bocoran ini sendiri tak jauh dari sumur minyak yang telah bocor dan menumpahkan minyak dalam jumlah besar November lalu.

Seperti dikutip BBC, seorang juru bicara Chevron belum mau berkomentar terkait tuntutan baru ini, alasannya belum ada pemberitahuan dari kejaksaan mengenai kasus ini. Chevron sendiri tengah menghadapi  gugatan bernilai miliaran dollar terkait tumpahan minyak November lalu.

Rio de  Janeiro—Kejaksaan Brazil, akan menyeret 17 pimpinan perusahaan minyak asal Amerika, Chevron dan perusahaan pengeboran minyak Transocean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News