17 Gereja di Singkil Terancam Ditutup

17 Gereja di Singkil Terancam Ditutup
17 Gereja di Singkil Terancam Ditutup
JAKARTA - Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Y Wangue mengatakan sekitar 17 gereja di Singkil, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) terancam ditutup oleh pemerintah daerah setempat dengan alasan tidak memiliki izin.

Ancaman penutupan gereja karena tidak memiliki izin tersebut menurut Y Wangue, merupakan salah satu contoh kongrit diabaikannya 4 Pilar Kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Mestinya jangan 17 gereja itu diancam tutup, tapi ditanyakan kenapa tidak mengurus izin," kata Y Wangue kepada Ketua MPR RI Taufiq Kiemas, di kantor PGI, jalan Salemba Raya, Jakarta, Rabu (16/4).

Taufiq Kiemas datang ke PGI bersama dua wakil Ketua MPR masing-masing Hajriyanto Y Thohari dan Lukman Hakim Saifuddin mengantar undangan peringatan pidato Presiden Soekarno, 1 Juni tentang hari lahir Pancasila yang akan digelar di gedung MPR, 1 Juni 2012 mendatang.

JAKARTA - Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Y Wangue mengatakan sekitar 17 gereja di Singkil, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News