17 Kepala Negara Konfirmasi Hadir di KTT G20, Jokowi: Ini Menggembirakan

17 Kepala Negara Konfirmasi Hadir di KTT G20, Jokowi: Ini Menggembirakan
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato saat upacara penutupan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-40 dan ke-41 ASEAN serta KTT terkait lainnya di Hotel Sokha, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (13/11/2022). Upacara penutupan KTT ASEAN 2022 itu sekaligus penyerahan keketuaan ASEAN dari Kamboja ke Indonesia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

jpnn.com - BALI - Presiden Joko Widodo gembira setelah mendapat laporan bahwa 17 kepala negara mengonfirmasi kehadiran pada KTT G20 di Bali, 15-16 November 2022. Jokowi pun mengaku mendapat laporan bahwa KTT G20 sudah siap dilaksanakan.

“Persiapan KTT G20, saya sudah mendapat laporan semua sudah siap, 17 kepala negara hadir. Ini menggembirakan di masa yang sangat sulit sekarang ini,” kata Jokowi dalam keterangan pers saat tiba di Bali, Minggu (13/11) malam, seusai menghadiri KTT ASEAN di Kamboja.

Menurut Jokowi, Indonesia akan memperjuangkan perdamaian dunia dan menjadi bagian dari solusi perubahan iklim dan pemulihan ekonomi.

Saat menerima Keketuaan ASEAN di Kamboja, dirinya menyampaikan bahwa ASEAN harus makin kuat sebagai episentrum pertumbuhan dunia.

Jokowi menekankan kerja sama ekonomi harus diperkuat agar ASEAN makin maju.

Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu malam, seusai melakukan lawatan dari Kamboja untuk menghadiri KTT ASEAN.

Pesawat Kepresidenan Indonesia Satu tiba di apron bandara pada sekitar pukul 20.15 WITA.

Saat turun dari pesawat, Presiden Jokowi disambut oleh Gubernur Bali Wayan Koster, Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala BIN Budi Gunawan.

Presiden Jokowi gembira setelah menerima laporan ada 17 kepala negara mengonfirmasi kehadiran di KTT G20 Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News