17 Nama Lolos ke Tahap Akhir Tes Calon Anggota KASN

17 Nama Lolos ke Tahap Akhir Tes Calon Anggota KASN
17 Nama Lolos ke Tahap Akhir Tes Calon Anggota KASN

jpnn.com - JAKARTA--Sebanyak 17 dari 33 orang yang telah mengikuti assessment center dinyatakan lulus dan  berhak mengikuti tahapan wawancara dengan Tim Panitia Seleksi (Pansel) anggota Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

Dari jumlah itu, Pansel akan memilih 14 orang untuk diserahkan kepada presiden. Presiden kemudian akan memilih tujuh orang untuk menduduki posisi ketua, wakil ketua, dan anggota KASN.

Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN-RB) Eko Prasojo dalam konpres di Media Center KemenPAN-RB, Jakarta, Jumat (2/5).

“Dari 17 orang itu terdiri dari berbagai latar belakang, ada dari birokrat, akademisi, kalangan privat, sehingga cukup representative,” ujar Wamen yang didampingi Deputi Pelayanan Publik Mirawati Sudjono, Staf Ahli KemenPAN-RB bidang Kebijakan Publik Rusdiyanto, dan Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman.

Sesuai jadwal, wawancara dengan Tim Pansel akan dilakukan pada 12 – 13 Mei 2014, dan hasilnya akan diumumkan 15 Mei. Adapun penetapan 14 calon anggota KASN dilakukan pada 20 Mei, dan selanjutnya diserahkan kepada Presiden.

“Pemilihan anggota KASN ini tidak melalui fit and proper test oleh DPR, karena sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, hal ini merupakan ranah eksekutif,” tambahnya.

Eko Prasojo berharap masyarakat dapat berpartisipasi dengan menyampaikan informasi mengenai rekam jejak dari masing-masing calon anggota KASN tersebut. (esy/jpnn)

Adapun 17 orang yang akan mengikuti tahapan wawancara itu adalah :

JAKARTA--Sebanyak 17 dari 33 orang yang telah mengikuti assessment center dinyatakan lulus dan  berhak mengikuti tahapan wawancara dengan Tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News