17 Orang Ini Ditangkap Polisi, Situasi Menegang, Anggota Kodim Langsung Bergerak

17 Orang Ini Ditangkap Polisi, Situasi Menegang, Anggota Kodim Langsung Bergerak
Sejumlah tersangka yang diamankan di Mapolres Kampar. (ANTARA/HO-Polres Kampar)

jpnn.com, KAMPAR - Aparat kepolisian menangkap 17 orang yang diduga menyerang dan menganiaya puluhan warga Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau, pada Minggu (19/6) sore.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba mengatakan penyerangan itu disebabkan permasalahan dualisme kepengurusan Koperasi Unit Desa (KUD) Iyo Basamo yang sudah bertahun-tahun tidak kunjung selesai.

Kini ke-17 pelaku tersebut kini tengah menjalani pemeriksaan intensif oleh pihak Polres Kampar dan Ditreskrimum Polda Riau.

"Saat ini 17 orang kami amankan terkait konflik di Desa Terantang. Tersangka masih diperiksa secara intensif dan tengah dilakukan pendalaman," ujar dia dikutip dari Antara, (20/6).

Setelah menangkap belasan orang tersebut, Polres Kampar dan Kodim 0313/KPR langsung bergerak untuk menjaga lokasi dan menghindari adanya bentrok susulan.

Rido mengimbau agar kedua belah pihak dan masyarakat dapat menahan diri dan tidak terprovokasi oleh informasi hoaks yang beredar.

"Mari selesaikan masalah ini dengan baik dan bijak tanpa kekerasan," ujarnya.

Konflik berujung penganiayaan terjadi di Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Minggu (19/6), sekitar pukul 15.30 WIB dan menyebabkan puluhan warga terluka.

Polisi menangkap belasan orang yang diduga sebagai pelaku penyerangan di Kampar. Anggota kodim setempat pun harus turun tangan untuk menjaga keamanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News