Begini Kondisi Bripda Vanny dan Pratu Willy, Korban Penyerangan KKB Pagi Tadi

Begini Kondisi Bripda Vanny dan Pratu Willy, Korban Penyerangan KKB Pagi Tadi
Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito saat membantu mengevakuasi korban penembakan oleh KKB (Ridwan/JPNN.com)

jpnn.com, PEGUNUNGAN BINTANG - Tim gabungan sudah mengevakuasi dua aparat yang menjadi korban dalam insiden penyerangan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Pegunungan Bintang, Papua, pagi tadi.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito mengatakan kedua korban yang merupakan prajurit TNI dan Polri sudah dievakuasi dari Kampung Apmisibil, Distrik Okbibab.

"Sore tadi dievakuasi dari Oksibil ke Sentani, selanjutnya keduanya dibawa ke RS Bhayangkara dan Marthen Indey," kata AKBP Cahyo ketika dikonfirmasi, Minggu (1/5).

Menurut AKBP Cahyo, kedua korban, yakni Bripda Vanny Putra Perdana dan Pratu Willy John dievakuasi menggunakan helikopter.

Untuk Bripda Vanny, yang merupakan anggota Satgas Damai Cartenz mengalami luka tembak di pinggang.

Sementara Pratu Willy John yang berasal dari Satgas Kodim Yonif 431/SSP terkena luka tembak di kaki.

"Keduanya saat dievakuasi dalam kondisi sadar," ujarnya.

Kelompok kriminal bersenjata atau KKB, pada Minggu (1/5) pagi tadi melakukan aksi penyerangan terhadap anggota TNI dan Polri yang menjalankan tugas pengamanan di sebuah gereja.

Dua personel TNI dan Polri yang menjadi korban penembakan KKB sudah dievakuasi dalam keadaan selamat menggunakan helikopter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News