JPNN.com

18 Pembobol Kartu Kredit Disikat di Bandung

Rabu, 01 Februari 2017 – 10:04 WIB 18 Pembobol Kartu Kredit Disikat di Bandung - JPNN.com

jpnn.com - Aksi pembobol kartu kredit kini meraja lela. Terbukti, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar merilis kasus pembobolan kartu kredit yang melibatkan 18 pelaku.

Aksi mereka terbongkar setelah melakukan transaksi mencurigakan.

''Mereka berbelanja, bahkan memesan hotel dengan menggunakan kartu kredit orang lain (carding, Red),'' jelas Dirkrimsus Polda Jabar Kombes Pol Samudi yang didampingi Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Jabar.

Samudi menuturkan, kasus itu terungkap saat polisi mendapat laporan dari pegawai salah satu hotel di Kota Bandung pada Senin malam (30/1).

Saat itu pegawai hotel mencurigai tamu yang membayar dengan menggunakan kartu kredit. ''Setelah diselidiki, dia ternyata menggunakan kartu kredit orang lain,'' tegasnya.

Setelah mendapat laporan, polisi segera mendatangi hotel di kawasan Ciumbuleuit tersebut. Termasuk menangkap beberapa orang di hotel itu.

Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil menangkap pelaku lain di dua tempat berbeda. Di antaranya, kawasan Margahayu Raya serta Soekarno-Hatta.

''Total, ada 18 pelaku dalam sindikat pembobol kartu kredit ini,'' katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...