18 Pemenang IdenTIK 2023 Siap Melaju ke ASEAN Digital Awards 2024 

18 Pemenang IdenTIK 2023 Siap Melaju ke ASEAN Digital Awards 2024 
Sebanyak 18 karya terbaik dari enam kategori kompetisi Indonesia Enterpreneur TIK (IdenTIK) siap melaju ke ASEAN Digital. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 18 karya terbaik dari enam kategori kompetisi Indonesia Enterpreneur TIK (IdenTIK) siap melaju ke ASEAN Digital Awards 2024 di Thailand.

Awarding IdenTIK merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) melalui Direktorat Pemberdayaan Informatika.

Direktur Pemberdayaan Informatika, Bonifasius Wahyu Pudjianto mengatakan tujuan dari kegiatan IdenTIK adalah untuk menggali potensi produk TIK karya anak bangsa agar mampu bersaing di tingkat dunia. Khususnya dalam menciptakan pengembangan inovasi digital.

Dia menyebutkan terdapat enam kategori pada kegiatan Awarding IdenTIK 2023, yaitu Public Sector, Private Sector, Digital Startup, Digital Innovation, dan Inovasi Teknologi Konten Digital.

"Tahun ini, 18 karya terpilih dari enam kategori tersebut akan memperoleh pembinaan serta pelatihan untuk persiapan partisipasi di kompetisi ASEAN Digital Awards 2024,” kata Direktur Boni dalam keterangannya dikutip Minggu (8/10).

Digitalisasi, lanjutnya, sudah menjadi denyut nadi yang tidak bisa dihindar terutama pada era transformasi digital di mana anak bangsa saat ini sedang berakselerasi di dunia digital.

Oleh karena itu, diharapkan para peserta yang terpilih bisa terus menciptakan dan mengembangkan karya khususnya di bidang pemanfaatan teknologi digital.

Dalam menciptakan pengembangan inovasi dan membangun ekosistem digital, lanjut Direktur Boni, para pengembang atau innovators digital ditekankan bahwa dalam pembangunan atau pengembangan sebuah startup akan menjadi bagian dari masa depan mereka yang dapat membuka peluang kerja untuk orang lain.

Sebanyak 18 pemenang IdenTIK 2023 akan mewakili Indonesia di ajang ASEAN Digital Awards 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News