18 Tahanan Narkoba di Polres Binjai Melarikan Diri

18 Tahanan Narkoba di Polres Binjai Melarikan Diri
Ilustrasi penjara. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 18 tahanan kabur dari rutan Polres Binjai, Sabtu (13/5) malam. Ke-18 tahanan tersebut kabur dengan cara melubangi dinding kamar mandi.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, awalnya petugas piket berjumlah tiga orang Bripka Deddy Koto, Brigadir Persadanta Ginting, dan Briptu Try Gusti Sitinjak berjaga di rutan tersebut. Pada pukul 20.00, mereka mendengar ada teriakan dari salah satu sel.

"Setelah tahanan selesai melaksanakan salat Isya, para tahanan berteriak ke piket bahwa ada tahanan yang melarikan diri. Selanjutnya petugas piket langsung mendatangi ruang tahanan," kata Rikwanto dalam keterangan yang diterima.

Selanjutnya, kata Rikwanto, petugas piket langsung mendatangi ruang tahanan dan melihat salah satu sel kosong. Lalu petugas yang piket langsung berusaha mengejar dengan menyisir di seputaran Polres Binjai.

"Lalu penyidik pembantu Satuan Narkoba mendata jumlah tahanan yang masih berada di dalam sel," kata dia.

Lebih lanjut, kata Rikwanto, saat ini pihaknya sudah mengamankan enam tahanan yang kabur. Sementara 12 tahanan sisanya, masih dilakukan pencarian.

"Kami juga meminta bantuan TNI dalam pencarian tahanan yang kabur," tandas dia.(Mg4/jpnn)


Sebanyak 18 tahanan kabur dari rutan Polres Binjai, Sabtu (13/5) malam. Ke-18 tahanan tersebut kabur dengan cara melubangi dinding kamar mandi.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News