19 Klub Gabung dengan LPI

Arifin Siap Lindungi dari Ancaman PSSI

19 Klub Gabung dengan LPI
19 Klub Gabung dengan LPI
JAKARTA - Liga Primer Indonesia (LPI) jalan terus. Kompetisi sepak bola yang dikelola oleh konsorsium di luar PSSI itu, akan dimulai pada 8 Januari nanti. Sebanyak 19 klub memastikan diri ambil bagian. Dua di antaranya adalah klub yang selama ini menjadi kontestan Indonesia Super League (ISL), yakni Persema Malang dan Persibo Bojonegoro.

Pertandingan perdana LPI akan digelar di Stadion Manahan, Solo. "Pecinta sepak bola Indonesia sudah kenyang dibohongi. Karena itu, kami ingin membangun kembali sepak bola Indonesia," ungkap Arifin Panigoro, penggagas LPI, saat acara peresmian kompetisi tersebut di Jakarta, Rabu (22/12) malam tadi.

Arifin tak mau ambil pusing dengan pernyataan PSSI yang menyebut LPI adalah liga tarkam alias antarkampung. Dia malah menuding balik PSSI yang dianggap tak mampu menyelenggarakan kompetisi yang sehat dan berkualitas. "Semua orang sudah tahu yang mana yang kampungan. Memangnya kompetisi yang mereka jalankan profesional?" katanya.

Meski banyak dihuni klub-klub baru, Arifin juga yakin bahwa LPI akan menarik antusiasme penonton. Meskipun kenyataannya pada saat pramusim lalu, hanya segelintir penonton yang datang ke lapangan untuk menyaksikan pertandingan. "Itu kan masih digunakan oleh klub-klub untuk seleksi. Lagipula, permainan setiap tim juga belum bagus. Kami tekankan kepada setiap klub untuk bermain bagus. Kalau mainnya hanya setingkat RT, ya, mana ada penonton mau datang," ujar Arifin.

JAKARTA - Liga Primer Indonesia (LPI) jalan terus. Kompetisi sepak bola yang dikelola oleh konsorsium di luar PSSI itu, akan dimulai pada 8 Januari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News