Berkah Piala AFF, Tukang Ojek Raup Rp700 Ribuan

Berkah Piala AFF, Tukang Ojek Raup Rp700 Ribuan
Berkah Piala AFF, Tukang Ojek Raup Rp700 Ribuan
JAKARTA - Bukan hanya panitia lokal penyelenggara pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2010 yang meraup untung besar. Para tukang ojek yang mangkal di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) juga mendapatkan pendapatan lebih. Para pengendara sepeda motor ini memang sengaja mangkal di sekitar GBK selama dilaksanakannya Piala AFF.

Para tukang ojek itu datang dari berbagai wilayah di Jakarta dan sekitarnya. “Awalnya, saya dengar dari teman sesama ojek kalau mangkal di sini bisa dapat banyak,” kata Harry Nugraha, tukang ojek dari Bekasi, Kamis (23/12).

Ia mengatakan, narik penumpang di sekitar GBK bisa meraup Rp700 ribuan. “Saya dapat sebesar itu waktu pertandingan semi final Indonesia lawan Filipina. Sekali narik bisa seratus bayarnya,” katanya.

Waktu itu, kata Harry, ia mangkal dari pagi sampai malam dan mengantar penumpang yang jaraknya berjauhan. “Pokoknya ada yang minta di antar ke Ciputat, saya antar, dan langsung cepat balik untuk ngejar penumpang lain,” tambahnya.

JAKARTA - Bukan hanya panitia lokal penyelenggara pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2010 yang meraup untung besar. Para tukang ojek yang mangkal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News