19 Ribu Anak Meninggal Setiap Hari

19 Ribu Anak Meninggal Setiap Hari
19 Ribu Anak Meninggal Setiap Hari
NEWYORK--Badan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) mengatakan hampir 19 ribu anak di bawah usia lima tahun meninggal setiap hari. Jumlah tersebut dilaporkan menurun secara drastis selama dekade terakhir ini. Hal ini menyusul  perbaikan dalam perawatan kesehatan, pendidikan, program pembangunan dan kemajuan ekonomi.

Laporan yang dirilis oleh  U.N. Children"s Fund menunjukkan kurang dari tujuh juta anak di bawah usia lima tahun meninggal tahun lalu, dibandingkan pada 1990 yang mencapai hampir 12 juta .

Menurut laman VOA, negara-negara dengan penurunan terbesar angka kematian termasuk Laos, Timor Leste, Liberia, Bangladesh dan Rwanda. Secara kolektif, negara-negara di Asia Timur dan Amerika Latin mengalami penurunan serupa  lebih dari 50 persen dibandingkan sebelumnya.

Namun diperingatkan pula, masih banyak yang harus dilakukan untuk memenuhi tujuan di seluruh dunia guna mengurangi kematian anak hingga tahun 2015. Saat ini diperkirakan hampir 19 ribu anak di bawah lima tahun meninggal setiap hari oleh berbagai sebab termasuk penyakit.

NEWYORK--Badan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) mengatakan hampir 19 ribu anak di bawah usia lima tahun meninggal setiap hari. Jumlah tersebut dilaporkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News