1.988 Pelamar Ikuti Seleksi Kompetensi PPPK 2023, Sekda Batam: Jangan Main-Main, Harus Fokus

1.988 Pelamar Ikuti Seleksi Kompetensi PPPK 2023, Sekda Batam: Jangan Main-Main, Harus Fokus
Peserta seleksi PPPK di Kota Batam saat bersiap mengikuti ujian Computer Assisted Test (CAT). (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

jpnn.com - BATAM - Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid berpesan kepada seluruh pelamar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK formasi 2023 Kota Batam yang mengikuti ujian kompetensi dengan metode computer assisted test (CAT). 

Jefridin berpesan supaya peserta mengerjakan ujian dengan teliti. Menurut dia, lulus atau tidaknya semua peserta ini tergantung dari hasil ujian yang dilaksanakan. "Ikuti ujian ini dengan baik, jangan main-main dan harus fokus," kata Sekda Kota Batam Jefridin Hamid.

Dia memastikan peserta yang lulus nantinya adalah murni hasil dari ujian yang diikuti. "Saya pastikan yang ikut ini tidak ada joki dan yang ikut ujian siang hari ini adalah peserta yang mendaftar," ungkapnya.

Lebih lanjut Jefridin juga mengingatkan supaya tidak ada iming-iming untuk meluluskan peserta. "Jika ada yang bermain, akan langsung di-cut. Karena kalian yang ikut ujian hari ini adalah orang-orang yang dinyatakan oleh BKPSDM dan BKN memenuhi syarat administrasi," pungkas Jefridin.

Seperti diketahui, sebanyak 1.998 pelamar PPPK formasi 2023 di Kota Batam, yang memenuhi syarat administrasi mengikuti tahapan ujian seleksi dengan metode CAT.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam Asnah mengatakan berdasarkan data, jumlah pelamar yang lulus ke tahapan seleksi menggunakan CAT, yaitu PPPK teknis 951, PPPK kesehatan 482, dan PPPK guru 565.

Adapun formasi PPPK tahun 2023 di lingkungan Pemkot Batam berjumlah 844. "Pemkot Batam mendapatkan PPPK guru sebanyak 277 formasi, untuk tenaga kesehatan 168 formasi dan tenaga teknis 399 formasi. Hampir dua ribu peserta tersebut akan bersaing untuk lulus menjadi tenaga PPPK tahun 2024," ujar Asnah. (antara/jpnn)

Sekda Kota Batam Jefridin Hamid berpesan kepada 1.988 pelamar PPPK yang mengikuti seleksi kompetensi PPPK tidak main-main dan harus fokus.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News