2 Anak Sengaja Ditinggal Mamanya di Masjid, Ada Surat Wasiat

2 Anak Sengaja Ditinggal Mamanya di Masjid, Ada Surat Wasiat
Ilustrasi Foto: Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, TASIKMALAYA - Dua anak sengaja ditinggalkan oleh mamanya di sebuah masjid di Desa Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya.

Dua anak itu bernama Dimas Raditya Gumilang (6) dan adiknya, Puspa Laksmi Dewi (4). Warga sekitar masjid menemukan keduanya kemarin pagi (14/10).


Kemarin pagi, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto mendapat laporan dari tokoh masyarakat setempat soal penemuan dua anak tersebut.

Lokasi penemuannya tidak jauh dari Yayasan Pondok Pesantren Suryalaya. “Mereka menangis karena orang tuanya enggak ada,” ungkapnya saat melakukan laporan ke Polres Tasikmalaya Kota kemarin.

Anak laki dan perempuan itu lalu dititipkan di rumah salah seorang warga dan diberi makan dan minum.

Kedua anak itu membawa sebuah tas berisi beberapa potong pakaian yang tertata rapi, uang pecahan Rp 50 ribu sebanyak tiga lembar serta sebuah surat hasil print.

Dalam surat tersebut, orang tua Dimas dan Puspa menuliskan permohonan kepada warga yang menemukannnya supaya membawa mereka kepada seorang ulama.

Hal itu ditujukan supaya mereka diberikan pendidikan agama yang baik. Uang sebanyak Rp 150 ribu itu sengaja ditinggalkan sebagai bekal awal mereka.

Dua anak ditinggal mamanya di masjid. Keduanya bernama Dimas Raditya Gumilang (6) dan adiknya, Puspa Laksmi Dewi (4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News