2 Anak yang Tenggelam di Sungai Ogan Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

2 Anak yang Tenggelam di Sungai Ogan Ditemukan Sudah Meninggal Dunia
Tim BPBD OKU melakukan pencarian dua orang anak tenggelam di Sungai Ogan, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/23)

jpnn.com - BATURAJA — Sebanyak dua anak yang tenggelam di Sungai Ogan ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Korban terseret arus sungai saat sedang memancing ikan pukul 11.30 WIB tadi.

Manager Pusdalops Gunalfi mengatakan kedua korban yang tenggelam di Sungai Ogan di Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Lubuk Batang adalah As (6) dan Ke (6) yang merupakan warga setempat.

Dalam melakukan pencarian, pihaknya dibantu Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) dan warga sekitar menyusuri hulu dan hilir sungai tempat pertama kali korban tenggelam.

Tim di lapangan mencari keberadaan korban menggunakan tiga unit perahu karet dengan puluhan personel diterjunkan agar pencarian korban lebih maksimal.

Pencarian juga dilakukan dengan cara menyelami Sungai Ogan oleh personel di lapangan yang dilengkapi peralatan selam cukup memadai.

Setelah dilakukan pencarian selama beberapa jam, kedua korban ditemukan berjarak sekitar 10 meter dari titik lokasi tenggelam.

Namun, kata dia, ketika ditemukan kedua korban yang masih duduk di bangku sekolah dasar tersebut sudah meninggal dunia tersangkut di ranting pohon.

Saat ini, jenazah kedua korban sudah dibawa ke rumah duka di Desa Tanjung Dalam untuk dikebumikan oleh pihak keluarga masing-masing.

Dua anak yang tenggelam di Sungai Ogan, Sumatera Selatan, ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News