2 Atlet Putri Bulu Tangkis Jadi Perhatian KPK

2 Atlet Putri Bulu Tangkis Jadi Perhatian KPK
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menelusuri aliran duit suap yang diterima eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ke sejumlah pihak.

Diduga pihak tersebut di antaranya mengalir ke dua atlet putri bulu tangkis.

"Penyidik akan mengkonfirmasi kepada pihak yang diduga turut menerima aliran uang tersebut," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangan yang diterima, Jumat (31/12).

Fikri melanjutkan, sejauh ini, tim penyidik KPK masih terus menelusuri siapa saja pihak yang diduga menerima aliran duit suap terkait kasus perizinan ekspor benih bening lobster.

Hal itu akan terungkap dari pemanggilan saksi yang dipanggil.

"Prinsipnya bahwa pihak-pihak yang diduga mengetahui rangkaian peristiwa dan perbuatan para tersangka terkait perkara ini, kami memastikan tentu akan dipanggil dan dikonfirmasi oleh penyidik," tegas Fikri.

Sebelumnya, eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dikabarkan dekat dengan dua atlet putri bulu tangkis.

Kuasa hukum Edhy, Soesilo Aribowo pun membenarkannya.

"Itu kan memang berkawan sama Pak Edhy memang berkawan sebelum jadi menteri, kan beliau suka main badminton," ucap Soesilo di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (30/12).

Satu di antara atlet bulu tangkis ini ialah Bellaetrix Manuputty yang merupakan peraih medali emas tunggal putri SEA Games 2013.

"Bella (Bellaetrix Manuputty) salah satunya, satunya siapa lagi, saya lupa," jelas Soesilo.(tan/jpnn)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menelusuri aliran duit suap yang diterima eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ke sejumlah pihak.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News