JPNN.com

2 Balita Meninggal Dunia di Kali Panganen, Polisi Bergerak Melakukan Penyelidikan

Sabtu, 27 Maret 2021 – 16:16 WIB
2 Balita Meninggal Dunia di Kali Panganen, Polisi Bergerak Melakukan Penyelidikan - JPNN.com
Anggota Polsek Bukit Batu Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, melakukan olah tempat kejadian perkara terkait dengan penemuan dua balita tewas di Kali Panganen, Jumat (26-3-2021). ANTARA/HO-Humas Polresta Palangka Raya

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Dua balita inisial SA (4) dan KA (3) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Kali Panganen, Jalan Nelayan, Kelurahan Tumbang Tahai, Bukti Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (26/3), sekitar pukul 12.00 WIB. Kepolisian Sektor Bukit Batu Kota Palangka Raya, Kalteng, melakukan penyelidikan terkait kasus ini.

"Dua korban yang masih di bawah umur itu berinisial SA (4) dan rekannya berinisial KA (3) ditemukan tewas dalam kondisi mengapung di kali berukuran kurang lebih dua meter di Jalan Nelayan itu," kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol. Dwi Tunggal Jaladri melalui Kapolsek Bukit Batu Ipda Dedi Satria Wiranto di Palangka Raya, Sabtu (27/3).

Menurut Dedi, dua balita tersebut ditemukan pertama kali oleh saksi berinisial AA (14).

Dari keterangan saksi, kata dia, awalnya dua balita itu pamit untuk bermain di sekitar Kali Panganen, yang berjarak kurang lebih sekitar 30 meter dari rumah korban.

Tidak lama kemudian, saksi bernama Reni (23) yang merupakan ibu dari salah satu korban meminta AA untuk mencari kedua korban yang merupakan sepupunya tersebut.

"Saat AA tiba di tepi kali, dia melihat keduanya (korban, red.) sudah dalam kondisi mengapung di tengah Kali Panganen. Saksi pun berupaya menolong korban dengan menarik keduanya ke tepi sambil berteriak memanggil kedua orang tua korban," ucap Dedi.

Kedua korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Jenazah keduanya langsung dibawa ke Puskesmas Tangkiling untuk dilakukan visum guna mengetahui penyebab kematian kedua korban.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...