Selasa, 11 Desember 2018 – 20:19 WIB

2 Barito Putera vs PSM Makassar 1: Gol Telat adalah Mukjizat

Selasa, 17 April 2018 – 00:45 WIB
2 Barito Putera vs PSM Makassar 1: Gol Telat adalah Mukjizat - JPNN.COM

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera vs PSM Makassar, dalam laga pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4), berakhir dengan kemenangan tuan rumah 2-1.

Sungguh dramatis. Pasukan Seribu Sungai harus menunggu hingga 90 menit lebih untuk memastikan kemenangan.

Kemenangan ini berhasil mengangkat posisi Barito Putera di klasemen sementara Liga 1 2018. Dengan koleksi 7 poin, skuat asuhan Jacksen F Tiago bertengger di posisi 4 klasemen sementara. Sedangkan PSM harus turun ke peringkat 7 klasemen sementara dengan selisih satu angka dari Barito.

Duel kali ini bisa dikatakan duel taktik antardua pelatih terbaik Liga 1 musim ini, Jacksen F Tiago dan Robert Rene Albert. Meski dalam kondisi timpang, nyatanya tim tamu tetap memperlihatkan permainan menarik.

Sejak babak pertama, Barito Putera langsung mengambil inisiatif serangan. Rizky Pora dan kolega langsung menunjukkan determinasi di hadapan 4.000 pasang mata di tribun. Beberapa kali menekan, petaka bagi tim tamu hadir di pertengahan babak pertama.

Akselerasi Paulo Sitanggang harus dihentikan Zulkifly Syukur. Samsul Arif yang bertindak sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya. Sepakannya dapat dibaca eks penjaga gawang Barito Putera musim lalu, Shahar Ginanjar.

Beruntung, Douglas Packer dengan cepat menyambar bola muntah dan berhasil membawa Barito unggul satu gol di menit ke-17.

11 menit kemudian, lewat skema serangan balik yang memanfaatkan kegagalan pemain Barito mengeksekusi sepak pojok, Shahar Ginanjar membalas kegagalannya atas gol Packer. Bola yang berhasil Ia kuasai, dengan cepat Ia kirim mengerah Ferdinand Sinaga.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar