2 Hari Dapat Rp 80 Juta, Ternyata Masih Kurang

2 Hari Dapat Rp 80 Juta, Ternyata Masih Kurang
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN - Sejumlah tempat wisata di Kota Balikpapan Pantai Segara Sari Manggar dipadati pengunjung setelah Lebaran. Tak hanya warga Balikpapan, wisatawan juga datang dari luar daerah.

Noor Ela Wati (38), seorang pengunjung mengaku dirinya datang dari Samarinda untuk menikmati libur panjang bersama keluarga. “Mumpung liburan, saya dan suami mengajak anak-anak untuk sekadar bersantai-santai di sini,” kata Ela, Minggu (10/7) kemarin.

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pantai Segara Sari Manggar Rusliansyah mengatakan, kepadatan pengunjung sudah terlihat sejak H+1. “Hari H Lebaran sudah ada yang berdatangan. Namun H+1 Lebaran, pengunjung membeludak,” kata dia.

Rusliansyah menjelaskan, total pendapatan Pantai Manggar per 6 Juli hingga 8 Juli 2016 sebesar Rp 80 juta. “Selain dari penjualan tiket masuk, Rp 80 juta kami dapatkan dari bayar ongkos sewa buka lapak di kawasan pantai ini,” tuturnya.

Namun, kata dia, Rp 80 juta masih jauh dari harapan. Dirinya mengaku target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Pantai Manggar tahun ini sebesar Rp 1,65 miliar.

Rusli berharap Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Balikpapan untuk menaikkan harga tarif tiket masuk. “Harga tiket tidak bisa seperti ini terus. Tahun kemarin saja target PAD tidak tercapai,” katanya. (srt/fir/k18/jos/jpnn)


BALIKPAPAN - Sejumlah tempat wisata di Kota Balikpapan Pantai Segara Sari Manggar dipadati pengunjung setelah Lebaran. Tak hanya warga Balikpapan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News