2 Hari Lagi, KAGAMA Sumut Gelar Millenial Fest Industri 4.0

2 Hari Lagi, KAGAMA Sumut Gelar Millenial Fest Industri 4.0
Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Sumatera Utara menggelar jumpa pers terkait Millenial Fest Industri 4.0 yang akan digelar pada 3 - 5 Oktober 2019 di Ballroom Hotel Adimulya, Medan. Foto dok KAGAMA

jpnn.com, JAKARTA - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Sumatera Utara akan menggelar kegiatan Millenial Fest Industri 4.0 pada 3 - 5  Oktober 2019 di Ballroom Hotel Adimulya, Medan.  

Milenial Fest Industry 4.0 ini akan diisi dengan beragam kegiatan, seperti pameran yang mengusung isu terkini dalam dunia teknologi, seminar Milenial Fest Industri 4.0, Kompetisi Startup & Industri Kreatif, Inovasi dan Penelitian Kampus, Pertandingan PUBG dan Mobile Legends, dan gelaran akustik.

“Acara ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran generasi muda dan masyarakat untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan menuju Industri 4.0, serta meningkatkan etos kerja semua stakeholder, pemerintah pusat, daerah dan masyarakat untuk menyambut peradaban dan kehidupan sosial yang lebih baik,” ujar Ketua Umum Kagama Sumatera Utara, M. Hamied Wijaya.

Sementara, Ketua Panitia Milenial Fest Industri 4.0, Rizal Ardjuna menjelaskan kegiatan Milenial Fest Industri 4.0 ini direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Presiden Indonesia Joko Widodo, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. 

“Usai Pembukaan akan dilanjutkan dengan seminar yang difokuskan pada tema membangun smart city  dan digitalisasi untuk menyongsong industri 4.0. Seminar ini akan diikuti oleh Pemko/Pemkab yang ada di seluruh Provinsi Sumatera Utara, praktisi dan juga akademisi, dengan menghadirkan para pembicara yang masing-masing ahli dalam membangun smart city dan  bisnis digitalisasi,” jelas Rizal. 

Nantinya, seminar ini akan terdiri dari tiga sesi, yaitu sesi pertama dengan tema Inovasi dan Disrupsi Industri 4.0 diisi oleh Menteri Perindustrian Ir. Airlangga Hartanto, CEO Go-Jek Nadiem Anwar Makarim dan Ketua Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.  

Selanjutnya sesi kedua mengangkat tema tentang Smart City Menuju Industri 4.0, akan diisi oleh Ketua PP Kagama H. Ganjar Pranowo, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Staf Ahli Menkominfo Rini Rachmawati dan Muhammad Aditya.

Kemudian sesi ketiga dengan tema Entrepreunership & EKosistem Menuju Industri 4.0, diisi oleh CEO Bukalapak, Ahmad Zaki, Ketua OJK, Wimboh Santoso, Core Indonesia Hendri Saparini dan Creativepreuner Corner, Putri Indah Sari Tanjung. 

Milenial Fest Industry 4.0 ini akan diisi dengan beragam kegiatan, seperti pameran yang mengusung isu terkini dalam dunia teknologi, seminar Milenial Fest Industri 4.0 dan masih banyak lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News