2 Jenderal TNI-Polri Ini Ikut Temani Jokowi Berkemah di IKN

2 Jenderal TNI-Polri Ini Ikut Temani Jokowi Berkemah di IKN
Presiden Jokowi akan berkemah di titik nol IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kaltim. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Dua jenderal TNI dan Polri ikut menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkemah di lokasi Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara di Penajam Paser Utara.

Kedua petinggi TNI-Polri itu ialah Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso, Kepala Polda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Imam Sugianto.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut Presiden Jokowi akan menginap di kawasan IKN Nusantara dengan tenda sederhana tetapi tetap dijamin penuh keamanannya.

“Bapak Presiden kami siapkan tenda yang sederhana, tentunya tidak mengurangi keamanan beliau," ucap Heru dalam konferensi pers secara daring disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, diikuti di Jakarta, Minggu (13/3).

Selain dua jenderal TNI-Polri itu, Gubernur Kaltim Isran Noor bersama sejumlah tokoh masyarakat setempat juga bakal berlemah di IKN.

Dalam keterangan Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Kepala Negara dijadwalkan menginap di kawasan IKN Nusantara pada Senin (14/3).

Sementara pada Minggu (13/3) malam ini, Presiden Jokowi berada di Balikpapan, Kaltim dan memberi pengarahan kepada para gubernur dari seluruh wilayah Indonesia.

Pada Senin (13/3) pagi, mantan gubernur DKI Jakarta itu akan berangkat ke lokasi IKN Nusantara.

Ada dua jenderal TNI-Polri ikut menemani Presiden Jokowi berkemah di IKN Nusantara. Ada 2.064 personel dikerahkan untuk pengamanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News