2 Kandidat Kuat Sekjen Golkar, Jenderal dan Ketua Timses

2 Kandidat Kuat Sekjen Golkar, Jenderal dan Ketua Timses
Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Kursi sekjen Partai Golkar kosong setelah Idrus Marham dilantik menjadi menteri sosial.

Namun, sejatinya setelah digelar musyawarah nasional luar biasa Partai Golkar pada Desember lalu, Airlangga selaku Ketum berancang-ancang menyusun kepengurusan baru. Posisi Sekjen juga menjadi salah satu yang akan direvitalisasi.

Wapres Jusuf Kalla mengatakan, sekjen partai tergolong sulit untuk bisa merangkap jabatan, tidak seperti ketua umum yang lebih luwes.

’’Sekjen harus berada di kantor. Tak mungkin dirangkap,’’ ujar JK, Rabu (17/1). Meski demikian, dia menyerahkan sepenuhnya urusan tersebut kepada internal Golkar.

Setelah hampir sebulan lamanya, Airlangga disebut-sebut sudah memiliki nama-nama kuat untuk posisi Sekjen. Ketika dikonfirmasi, Airlangga membenarkan bahwa dirinya telah memiliki beberapa kandidat.

’’Kan satu yang belum dilaksanakan adalah perubahan struktur DPP. Sesudah ini (pelantikan menteri), revitalisasi (kepengurusan),’’ katanya.

Ketua DPP Partai Golkar Andi Akbar Sinulingga menyatakan, dari banyak nama yang masuk, ada dua nama kuat yang mungkin menjadi Sekjen Partai Golkar.

”Saya dengar antara Pak Lodewijk atau Pak Happy Bone,” kata Ucok, sapaan akrab Andi Sinulingga, kemarin.

Sudah ada dua nama yang berpeluang besar menjadi sekjen Golkar, setelah Idrus Marham dilantik menjadi menteri sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News