JPNN.com

2 Kapal Perang TNI AL Amankan Kapal Kargo Kandas

Kamis, 04 Februari 2016 – 02:10 WIB
2 Kapal Perang TNI AL Amankan Kapal Kargo Kandas - JPNN.com
Kapal kargo Ocean Carier berbendera Hongkong mengalami musibah yakni kandas di Batu Berhenti sebelah utara Pulau Sambu, Kepulauan Riau, Rabu (3/2). FOTO: Dispen Koarmabar for JPNN.com

JAKARTA – KRI Surik-645 dan KRI Siwar-646 yang tergabung dalam Satuan Kapal Cepat (Satkat) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan pengamanan terhadap sebuah kapal yang mengalami kandas di Batu Berhenti sebelah utara Pulau Sambu, Kepulauan Riau, Rabu (3/2).

Kapal tersebut bernama Ocean Carier berbendera Hongkong yang termasuk kapal jenis cargo ship dengan bobot 33.456 GT. Kapal yang mengangkut muatan besi pasir ini melakukan pelayaran dari pelabuhan awal Iran menuju Yangjian China.

Ketika ditemukan personel Posal Sambu yang sedang berpatroli, kapal kargo Ocean Carier telah kandas, kapal tersebut masih dalam posisi terapung normal serta belum tampak adanya kebocoran limbah di laut. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Koarmabar menggerakan KRI Surik-645 dan Siwar-646 untuk melakukan pengamanan.

Menurut Kepala Dispen Koarmabar, Letkol Laut (KH) Ariris Miftachurrahman, KRI KRI Surik-645 dan Siwar-646 bersama personel Pos TNI AL (Posal) Sambu dan Posal Tolop dibantu Kapal KPLP KNP-330 dan Spead boat Syahbandar Sambu melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kejadian.(fri/jpnn)  

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...