2 Laga Kebobolan 5 Gol, Dejan Fokus Benahi Lini Belakang

2 Laga Kebobolan 5 Gol, Dejan Fokus Benahi Lini Belakang
Dejan Antonic. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Pelatih Borneo FC Dejan Antonic mengemban tugas berat usai lawatan ke Jakarta dan Bandung pekan lalu.

Utamanya memperbaiki lini pertahanan Pesut Etam. Pasalnya, kebobolan lima gol di dua laga terakhir bukanlah kondisi yang mengenakkan bagi Borneo FC.

Karena itu, saat menjamu Madura United, Jumat (27/4) nanti, banteng pertahanan Borneo FC harus kembali kokoh. Pasalnya, meski berstatus sebagai tuan rumah, lawan kali ini tak boleh dianggap remeh. Laskar Sape Kerap merupakan salah satu tim terproduktif sejauh ini dengan sepuluh golnya.

Menilik lima pekan melakoni Liga 1, salah satu penampilan terburuk Pesut Etam sejauh ini ialah menantang Persib Bandung dua hari lalu. Lerby Eliandry cs dibantai 1-3 oleh tuan rumah Pangeran Biru. Lini pertahanan yang dikawal Mohammadou Alhadji dan Azamat Baimatov dianggap bermasalah. Beberapa kesalahan kecil akhirnya berbuah fatal.

Menanggapi kondisi ini, Dejan Antonic enggan menyalahkan pemain secara individu. Dia ingin mengevaluasi kinerja penggawanya secara tim.

"Kalau mau bilang salah, ya semua. Tidak ada ini dan itu. Saya ingin hasil yang sudah didapat tidak jadi beban. Harus fokus ke laga-laga selanjutnya," kata Dejan.

Saat laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, striker Persib Ezechiel Ndouassel memang tampak leluasa saat menjamu Pesut Etam. Azamat atau Alhadji terlalu memerhatikan bola hingga pemain lawan tanpa pengawalan ketat. Walhasil, striker 30 tahun ini berhasil memborong dua gol.

"Memang ada kesalahan fatal di pertahanan. Saya harus katakan libero kami tidur saat ada umpan ke area penalti. Harusnya hal ini tidak terjadi di Liga 1 2018 yang merupakan top kompetisi," imbuhnya.

Pelatih Borneo FC Dejan Antonic mengemban tugas berat usai lawatan ke Jakarta dan Bandung pekan lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News