2 Laptop Berdaya Tahan Baterai Paling Panjang di Dunia

2 Laptop Berdaya Tahan Baterai Paling Panjang di Dunia
laptop HP terbaru dengan daya tahan baterai paling panjang. Foto: The Verge

jpnn.com - HP baru saja mengumumkan laptop terbaru dari Specter x369. Perangkat convertible ini hadir dengan dua versi ukuran layar 13 inci dan 15 inci.

Melansir The Verge, Rabu (24/10), HP Specter x360 memiliki bodi lebih tipis dan dilengkapi port USB-C dengan posisi yang unik. Port berposisi miring (diagonal) di tepi Spectre x360 untuk mempermudah mangatur kabel.

Selain itu, prosesor yang digunakan ialah Intel Core generasi ke-8. Specter x360 berlayar 13 inci menggunakan quad-core, sedangkan versi 15 inci ditenagai oleh six-core.

HP mengklaim, versi 13 inci sebagai laptop convertible quad-core dengan daya tahan terlama di dunia. Daya tahan baterai mereka janjikan hingga 22,5 jam.

Spesifikasi teknis yang ada di dalam laptop tersebut memiliki kapasitas RAM 16 GB, penyimpanan SSD hingga 512 GB (NVMe M.2), dan bahkan dukungan LTE dengan Intel eSIM.

Meski layar 13,3 inci terlihat mirip dibanding model tahun lalu, bezel dibuat lebih tipis. Namun bezel bagian atas terlihat lebih besar dibandingkan lainnya.

Laptop tersebut juga dilengkapi tombol akses webcam. Tombol ini dapat langsung mematikan webcam demi keamanan privasi saat tidak digunakan.

Sementara model versi layar 15 inci dirancang khusus untuk para pencinta fotografi, pengembang, ilustrator dan orang-orang yang membutuhkan performa CPU dan GPU lebih baik. HP telah mengganti grafis diskrit AMD Vega M dengan NVidia, artinya ada keputusan yang harus diambil jika Anda tertarik dengan model 15 inci ini.

HP baru saja mengumumkan laptop terbaru dari Specter x369. Perangkat convertible ini hadir dengan dua versi ukuran layar 13 inci dan 15 inci.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News