2 Maling Motor Dikejar Polisi, 1 Ditembak, 1 Terjun ke Sunga

2 Maling Motor Dikejar Polisi, 1 Ditembak, 1 Terjun ke Sunga
Ilustrasi. Foto: dok/JPG

jpnn.com, TANGSEL - Satreskrim Polres Tangerang Selatan menangkap Junaedi (22) yang merupakan spesialis maling motor. Penangkapan dilakukan di Jembatan Cisauk, Serpong, Tangsel, pada Jumat (22/12) malam.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Ahmad Alexander mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang menyebut pelaku bersama rekannya Azis akan beraksi di wilayah Serpong, Tanggerang. "Jadi pelaku ini spesialis ranmor kelompok Rangkas Bitung,” kata Alexander, Sabtu (23/12).

Kemudian kedua pelaku langsung diintai sejak Jumat pagi. "Kami dapatkan dua orang yang dicurigai sedang mengambil motor dengan paksa di halaman Hotel Melati Mas Serpong," sambung dia.

Pelaku lantas berhasil membawa satu sepeda motor Kawasaki Ninja dengan nomor polisi B 3745 BUV. Polisi langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. "Kedua pelaku kabur. Kami lakukan upaya pengejaran," ujar Alexander.

Ketika itu Junaedi membawa motor hasil curian. Sementara Azis membawa motor Honda Vario berplat F 2468 ES. Setelah dilakukan pengejaran petugas akhirnya menangkap pelaku Junaedi dengan dilakukan upaya penembakan di kaki kanannya.

"Kami lakukan tindakan tegas letuskan senjata api yang mengarah ke kaki kanan. Tepat di Jembatan Cisauk Serpong, tersangka terjatuh dari sepeda motor hasil curian dan dapat diamankan," ujar Alexander.

Sementara itu, untuk tersangka Azis melarikan diri dengan terjun ke sungai dari atas jembatan. (mg1/jpnn)


Dua maling motor beraksi di Hotel Melati Mas Serpong. Saat dikejar polisi, satu pelaku ditembak di kaki kanannya.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News