2 Masalah yang Dialami Guru Honorer saat Mendaftar PPPK 2021, Bikin Gelisah

2 Masalah yang Dialami Guru Honorer saat Mendaftar PPPK 2021, Bikin Gelisah
Pengurus FHNK2 PGHRI bersama ketua Panja PGTKH ASN Komisi X DPR RI. Foto dokumentasi FHNK2 PGHRI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Forum Honorer Nonkategeri Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Raden Sutopo Yuwono mengungkapkan pendaftaran pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Pasalnya, sejak dibuka pada 30 Juni hingga 2 Juli, masih ditemukan berbagai kendala terkait pendaftaran itu sehingga seluruh guru honorer tidak bisa mendaftar PPPK 2021.

Sutopo mengatakan, mereka hanya bisa membuat akun di portal SSCASN BKN. Namun, tidak bisa menyelesaikan proses pendaftaran.

"Ini bukan cuma satu daerah tetapi menyeluruh, formasi PPPK guru belum bisa dilamar," kata Sutopo kepada JPNN.com, Sabtu (3/7).

Dia menyebutkan, dalam 3 hari pendaftaran (30 Juni sampai 2 Juli), masih ada 2 masalah pokok.

1. Tidak Ada Formasi PPPK Guru

Sutopo menjelaskan saat login akun pendaftaran PPPK di SSCASN 2021 (https://sscasn.bkn.go.id/), setelah melewati pengisian biodata kemudian memilih jenis seleksi terhenti, karena tidak ada formasi PPPK guru.

"Yang ada hanya formasi CPNS dan PPPK nonguru. Padahal pada menu pilihan ada 3 yaitu CPNS, PPPK nonguru dan PPPK guru," terangnya.

FHNK2 PGRI menyatakan pendaftaran PPPK 2021 tidak sesuai harapan. Sejak dibuka pada 30 Juni, banyak kendala yang ditemukan, sehingga seluruh honorer tidak bisa mendaftar PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News