2 Maskapai Bidik Bandara Warukin

2 Maskapai Bidik Bandara Warukin
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANJUNG – Bandara Warukin, Kalimantan Selatan memang sudah tiga bulan ini tidak beroperasi melayani penerbangan umum. Namun, bukan berarti bandara itu tidak lagi diminati maskapai penerbangan domestik.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bandara Warukin Adi Fajar mengatakan, bandara yang beralamat di Desa Warukin Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong itu kembali dilirik dua maspakai lain.

"Ada beberapa maskapai yang mengajukan penerbangan, Jonh Air dan Wings Air," kata Adi pada Radar Banjarmasin (JPNN Group) ketika berada di Bandara Warukin, Tanjung kemarin.

Hanya saja, untuk saat ini keduanya belum bisa melakukan pendaratan di bandara tersebut. Sebab, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) sedang melakukan pembenahan landasan pacu untuk meningkatkan layanan penerbangan dari pesawat jenis ATR 42 ke ATR 72.

Selain landasan, dia juga membeberkan pembenahan lainnya. Di antaranya, pemberian bimbingan teknis pengamanan penerbangan kepada sejumlah petugas dan beberapa administrasi kelayakan bandara. (ibn/yn/ram/jos/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News