2 Nelayan Asal Meureubo Selamat Usai Kapal Mereka Ditabrak di Tengah Laut

2 Nelayan Asal Meureubo Selamat Usai Kapal Mereka Ditabrak di Tengah Laut
Dua orang nelayan asal Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, selamat tiba ke muara Sungai Cangkoy di kawasan Panggong, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh setelah kapalnya diduga diserempet kapal lain saat sedang melaut di sekitar 5-10 mil laut dari daratan Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat, Rabu (11/8/2021). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MEULABOH - Satu unit kapal nelayan karam di perairan barat selatan Aceh, tepatnya sekitar 10 mil dari bibir pantai Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Kapal yang ditumpangi dua orang tersebut tenggelam setelah ditabrak sebuah kapal besar, pada Senin malam (9/8) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dua nelayan asal Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, tersebut dilaporkan selamat.

"Identitas nelayan yang selamat ini masih kami cari. Tetapi, Alhamdulillah keduanya selamat dan sudah tiba di Meulaboh," kata Sekretaris Komunitas Adat Panglima Laut Aceh Barat Nanda Ferdiansyah di Aceh Barat, Rabu (11/8).

Nanda mengatakan pihaknya sejauh ini masih belum bisa memastikan jenis kapal diduga menabrak atau menyerempet kapal nelayan tersebut saat mencari ikan di laut lepas.

"Di laut itu kan banyak kapal. Kami tidak mau berspekulasi karena kapal yang menabrak ini belum jelas jenis dan nama lambungnya," kata Nanda menambahkan.

Baca Juga: Mbak Farida Setiap Hari Buka Warung Sayur, Ternyata Cuma Kedok Belaka

Namun, pihaknya masih terus mencari tahu kapal yang diduga telah menyebabkan dua nelayan, sehingga mereka nyaris tenggelam di laut ketika sedang mencari ikan di perairan setempat.(antara/jpnn)

Satu unit kapal nelayan karam di perairan barat selatan Aceh, tepatnya sekitar 10 mil dari bibir pantai Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News