2 Pabrik Chandra Asri Raih PROPER Hijau 2021 dari KLHK

2 Pabrik Chandra Asri Raih PROPER Hijau 2021 dari KLHK
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) meraih predikat program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup (PROPER) Hijau 2021, untuk kedua pabriknya di Puloampel dan Ciwandan. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan Petrokimia, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) meraih predikat program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup (PROPER) Hijau 2021, untuk kedua pabriknya di Puloampel dan Ciwandan.

Penghargaan tahunan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ini diserahkan secara daring oleh Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin dan Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar dari Istana Wakil Presiden, Jakarta.

Direktur Human Resource dan Corporate Affairs Chandra Asri, Suryandi mengatakan penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh karyawan Chandra Asri, dalam menjalankan komitmen perusahaan dalam pengelolaan lingkungan, serta kontribusinya untuk pengembangan masyarakat.

“Penghargaan ini semakin memperkuat komitmen kami dalam pengelolaan sistem manajemen lingkungan, efisiensi energi dan air serta penurunan beban air limbah dan emisi. Kami berharap pencapaian ini akan terus berlanjut dalam mewujudkan misi kami menciptakan lingkungan yang sehat, serta  menjadi mitra masyarakat untuk berkembang bersama,” ujar Suryandi.

Dalam menjalankan tanggung jawab perusahaan sebagai produsen petrokimia terintegrasi, Chandra Asri berkomitmen pada tiga prinsip: People, Planet, Profit dengan mengadopsi pendekatan Environment, Social, and Governance (ESG).

Untuk meningkatkan kinerja lingkungannya, Chandra Asri melakukan berbagai upaya termasuk menerapkan seluruh indikator PROPER dalam melakukan perbaikan-perbaikan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada KLHK atas penghargaan PROPER Hijau ini.  Kami akan terus mendukung kegiatan PROPER ini agar kinerja pengelolaan lingkungan kami lebih terukur dan lebih baik lagi," seru Suryandi.

Chandra Asri terus melakukan perbaikan proses, investasi teknologi dan pelatihan untuk sumber daya manusia agar memastikan bisnis perusahaan yang berjalan memberikan dampak seminimal mungkin untuk lingkungan.

Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh karyawan Chandra Asri, dalam menjalankan komitmen perusahaan dalam pengelolaan lingkungan, serta kontribusinya untuk pengembangan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News