2 Pebulu Tangkis Putri Menarik Perhatian Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum

2 Pebulu Tangkis Putri Menarik Perhatian Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum
Liyana Zahirah saat mengikuti audisi umum PB Djarum 2022. Foto: PB Djarum

jpnn.com, JAKARTA - Dua pebulu tangkis muda di Audisi Umun PB Djarum menarik perhatian tim pencari bakat. Kedua pemain tersebut, yakni Liyana Zahirah dan Jordana Alexa Mongkareng.

Liyana yang merupakan pebulu tangkis bertangan kidal tampil menawan saat melawan Rachel Abhigeetha Prasetyo.

Atlet putri U-11 tersebut menang dua gim langsung atas Rachel dengan skor 21-10, 21-3. Liyana dinilai mampu membaca permainan dan mampu mengeksploitasi titik lemah lawan.

Penampilan memukau juga ditunjukkan oleh atlet belia asal Minahasa Selatan, Jordana. Bertanding melawan Iraningsata Kumala dari Tulungagung, Jordana membuat lawan tak berdaya dengan skor mencolok 21-3, 21-3. 

Pemain kategori U-11 putri ini sangat perkasa dengan pukulan smash-nya yang cukup kuat untuk anak seusianya.

Koordinator tim pencari bakat kategori atlet putri, Yuni Kartika berharap para peserta Audisi Umum PB Djarum 2022 bisa menjadi pebulu tangkis yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Maklum, sejauh ini prestasi tunggal putri Indonesia di kancah dunia sedang disorot. Dalam beberapa edisi, sektor tunggal putri masih belum melahirkan prestasi.

"Diperlukan upaya lebih keras untuk mencari pemain berkualitas. Acara audisi ini menjadi salah satu ajang untuk mengejar ketertinggalan tersebut," ungkap Yuni dalam rilis tertulis.

Dua pebulu tangkis muda di audisi umum PB Djarum, Liyana Zahirah dan Jordana Alexa Mongkareng menarik perhatian tim pencari bakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News