2 Pelaku Penjambretan Spesialis Emak-Emak Bonyok Diamuk Massa

2 Pelaku Penjambretan Spesialis Emak-Emak Bonyok Diamuk Massa
Polisi menangkap dua pelaku jambret spesialis emak-emak. Foto: Antaralampung/Damiri

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Dua orang pelaku penjambretan spesialis emak-emak di Bandarlampung, Lampung, diringkus jajaran Polsek Telukbetung Utara (TbU), Kamis (19/8).

Kedua pelaku jambret yang ditangkap tersebut bernama Alditia, 22, dan Wildan, 21.

"Keduanya warga Olok Gading, Telukbetung Utara," kata Kapolsekta Telukbetung Utara Komisaris Polisi Robi Bowo Wicaksono di Bandarlampung.

Dia menjelaskan modus dari kedua pelaku tersebut dengan cara mengikuti korbannya yang sedang mengendarai sepeda motor pada malam hari.

Sebelum mengikuti korbannya, kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis matik itu memantau terlebih dahulu gerak-gerik korbannya yang akan pergi mengendarai sepeda motor.

"Pengakuan tersangka, sasarannya ini emak-emak. Dia buntuti setelah di tempat sepi dipepet dan ditarik apa pun yang dibawa dan yang ada di motor tersebut," kata dia.

Robi menjelaskan penangkapan kedua tersangka terjadi pada Rabu (18/8/2021).

Sekitar pukul 19.05 WIB, anggota mendapati laporan masyarakat bahwa telah terjadi tindak pidana pencopetan di wilayah Hutan Kera Jalan KH Ahmad Dahlan, Bandarlampung.

Dua orang pelaku penjambretan spesialis emak-emak di Bandarlampung, Lampung, diringkus jajaran Polsek Telukbetung Utara (TbU), Kamis (19/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News